Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Optimis Sukseskan Siaga SAR Angkutan Lebaran 1440H/2019


IMG_9013.JPG

IMG_8995.JPG

IMG_9044.JPG

IMG_9025.JPG

IMG_9022.JPG

Maumere, 27/052019. Gelar Apel Pasukan dan Peralatan adalah apel wajib yang dilakukan di lingkungan Basarnas dlam rangka pelaksanaan Siaga SAR Khusus guna memeriksa jumlah personil yang siap melakukan siaga serta memeriksa performa peralatan yang akan digunakan baik peralatan laut, komunikasi, dan alut darat seperti truck personil, mobil d-max box, dan mobil rescue carry. Seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere hari ini melakukan apel tersebut di halaman kantor dengan inspektur apel adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E M.AP. Adapun pembacaan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bapak Bagus Puruhito Marsekal Madya TNI yang dibacakan langsung oleh inspektur apel menjadi point penting dan sekaligus tanda pembukaan siaga SAR Angkutan Lebaran 1440 H/2019 dimulai.

Isi sambutan diantaranya siaga SAR Khusus Arus Mudik Lebaran dengan Tujuan Terwujudnya Pelayanan Sar yang cepat, tepat, aman, dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait (POLRI, PERHUBUNGAN DAN PEMDA) dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan lebaran secara aman, nyaman, dan terkendali. Bapak Bagus Puruhito Marsekal Madya TNI juga menekankan untuk menjaga sikap yang sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait apabila melaksanakan misi penyelamatan di lapangan. Serta hal lain yang perlu untuk diperhatikan adalah mengenao alut, kendaraan maupun peralatan-peralatan rescue yang menjadi salah satu faktor yang akan menunjang perfomance kinerja Basarnas. Pembacaan sambutan selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan peralatan yakni peralatan rubber boat, peralatan selam, mengecek perlatan komunikasi diantaranya radio manpack kodan dan HT dan dilanjutkan peralatan ekstrikasi, semua peralatan tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk siaga SAR Angkutan Lebaran 1440 H/2019.

Bapak Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E M.AP berharap dalam Siaga SAR nanti seluruh personil menjaga disiplin, perfomance, penampilan sehingga terlihat beribawa, harapan Beliau seluruh personil siaga SAR mampu berkoordinasi dengan seluruh potensi SAR yang ada di pelabuhan, bandara, maupun obyek-obyek wisata yang saat liburan lebaran akan dikunjungi masyarakat yang akan berlibur. Kemudian diharapkan seluruh personil siaga SAR ini dapat bersikap santun dan beretika karena yang dilayani adalah saudara-saudara yang mudik untuk bertemu keluarga serta tugas-tugas ini merupakan ibadah karena kita menjaga saudara-saudara yang melaksanakan lebaran. Serta Harapan penting Beliau ialah Basarnas Maumere hadir diseluruh titik siaga SAR khusus ini degan mengedepankan perfomance yang baik, penampilan yang rapi, beretika, sopan santun dan didukung dengan sarana prasarana yang siap melakukan tugas-tugas. Terakhir Beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H semoga semuanya bahagia dengan Keluarga di kampung masing-masing dan Siaga SAR Khusus dapat berjalan lancar.

Diakhir acara apel gelar pasukan dan peralatan ditutp dengan diadakan sesi foto bersama dan yel-yel untuk membuktikan rasa optimis seluruh personil siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere untuk siap mensukseskan Siaga SAR angkutan Lebaran di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Maumere
27 May 14:09 WIB