Gelar Upacara Penutupan Pelatihan Potensi 29 Peserta Resmi Menjadi Anggota Potensi SAR Kansar Maumere


Larantuka 28/09/2019. Pelaksanaan Pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan Kleas B Maumere pada tanggal 23-28 Maret di Kabupaten Flores Timur telah selesai. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP menghadiri langsung upacara penutupan pelatihan yang dilaksanakan di pantai asam satu beach pada hari Sabtu 28 September 2019, dalam sambutannya Beliau mengungkapkan “Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah di Kab. Flores Timur yang telah mendukung penuh kegiatan Pelatihan Potensi SAR Petolongan Di Permukaan Air (Water Rescue) Tahun 2019 di Kota Larantuka, serta Rasa Terima Kasih kepada panitia dan tim yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah demi terlaksananya pelatihan potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) di Larantuka sehingga dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP berpesan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa pelatihan potensi SAR ini merupakan bentuk pembelajaran awal, sehingga diharapkan setelah menyelesaikan program pelatihan ini para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi SAR di bidang kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah didapatkan selama pelatihan sehingga bisa dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana khususnya di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.

Seluruh Peserta Kegiatan Pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) sebanyak 29 orang dinyatakan lulus, selama pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) di Kab. Flores Timur Tahun 2019 berlangsung dengan baik, seluruh Peserta antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan pelatihan dan seluruh peserta dalam kondisi sehat.



Kategori Berita Kansar , Pelatihan .
Pengunggah : Maumere
28 September 5:00 WIB