Kesemaptaan Rescuer Kansar Maumere


Maumere, 22/08/2019. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere melakukan program giat kesemaptaan hari selasa dan kamis kepada seluruh Komodo Rescue baik Rescuer di kantor maupun Rescuer di Pos SAR Alor dan di Pos SAR Manggarai Barat. Kegiatan dilakukan setelah briefing serah terima siaga pagi pada puku 09.00 WITA dan dilatih oleh satu instruktur serta diawasi langsung oleh Kapala Sub Seksi Sumber Daya.  

Kepala Kantor Pencarian dan Peertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E., M.AP mengatakan bahwa “Tujuan program kesemaptaan ini pertama untuk membina atau menjaga kebugaran fisik dari Rescuer baik dari sisi endurance dan ketahanan kesemaptaan mereka  yang tentunya akan berguna saat pelaksanaan operasi SAR serta program kesemaptaan ini akan terus ditingkatkan, disamping itu tujuan lainnya ialah memberikan evidance terhadap pengisian E-Dupak Rescuer sehingga mereka memiliki poin lebih lagi dalam melaksanakan tugas mereka sebagai Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere”.

Adapun jumlah Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang mengikuti kesemaptaan hari ini sebanyak di  8 orang, Pos SAR Manggarai Barat sebanyak 4 orang, Pos SAR Alor sebanyak 3 Orang, dan di Unit Siaga Ende sebanyak 2 Orang. Diharapkan dengan adanya kegiatan kesemaptaan sebanyak 2 kali seminggu para Komodo Rescue  tetap sehat dan bugar sehingga, jika operasi berlangsung para Komodo Rescue dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien.

      

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Maumere
22 August 11:37 WIB