Wujudkan Kesatuan Pola Pikir dan Tindakan di Bidang SAR Kansar Maumere Gelar Pelatihan Potensi SAR


Larantuka, 23/09/2019. Direktur Bina Potensi Marsekal Pertama TNI F. Indra Jaya, S.E M.M resmi membuka acara pelatihan potensi SAR pertolongan di permukaan air (water rescue) Kansar Maumere yang di adakan di aula rumah khalawat saint maria kota larantuka kab. Flores timur, Beliau berharap para peserta pelatihan potensi SAR nantinya dapat menghasilkan semangat kemanusiaan dan kesatuan pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan jasa di bidang SAR seoptimal munkin. Serta Beliau menambahkan bahwa seberat apapun tugas yang kita hadapi, dengan didasari niat mulia, saya yakin pelayanan pencarian dan pertolongan bukan suatu hal yang mustahil diwujudkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dilaksanakan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh potensi SAR yang sering kita ajak melaksanakan operasi SAR dilapangan khususnya diperairan, sedangkan tujuan kegiatan adalah meningkatkan sinergitas dan solidaritas dengan potensi SAR serta agar potensi SAR memahami dan mengerti prosedur operasi SAR dan mengetahui akan langkah-langkah yang akan dilaksanakan.

Bupati Kab. Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST hadir langsung dalam acara pembukaan pelatihan potensi bersama Kapolres Flores Timur AKBP Denny Abrahamasm S.H S.IK, Komandan Distrik Militer 1624 Flores Timur Letkol INF Komang Agus, M.P S.Sos, Kepala BPBD Kab Flres Timur Paulus Igo Geroda, Komandan Pos Perwakilan TNI AU di Bandara Frans Seda, Kepla Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kab. Flores Timur Apolonia Corebima, S.E M.Si, serta Komandan Pos AL Flores Timur.

Adapun kegiatan pelatihan akan dilaksanan dari tanggal 23 sampai 28 September 2019 bertempat di aula rumah khalawat Saint Maria dan Pantai Asam Satu Beach Larantuka dengan jumlah peserta pelatihan potensi sar kali ini sebanyak 30 orang yang berasal dari beberapa instansi diantaranya BPBD Flotim, Kodim 1624 Flotim, KSOP Flotim, Pol Air Flotim, TNI AL, Tagana Flotim, Bandara Gewayantana,  Tim Reaksi Cepat, wartawan, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Pramuka, RSUD Flotim, dan SAT Pol PP Flotim dengan bimbingan langsung  6 orang instruktur Kansar Maumere dan 1 orang observer dari Balai Diklat Basarnas.

 

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Maumere
23 September 11:00 WIB