DEPUTI BIDANG SARANA DAN PRASARANA,

DAN SISTEM KOMUNIKASI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN


Kedudukan
Deputi   Bidang   Sarana   dan   Prasarana,   dan   Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala
Deputi   Bidang   Sarana   dan   Prasarana,   dan   Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan dipimpin oleh Deputi.
 
Tugas
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi Pencarian  dan Pertolongan mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, koordinasi     pelaksanaan,  pengembangan  dan  pelaksanaan, dan pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan di bidang sarana dan prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan.
 
Fungsi
1.
perumusan kebijakan di bidang sarana dan prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan;
2.
pelaksanaan kebijakan di bidang sarana prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan;
3.
penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang sarana dan prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan;
4.
koordinasi     pelaksanaan     dukungan     sarana     dan prasarana,  dan  sistem  komunikasi dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.
5.
pengembangan dan pelaksanaan di bidang sarana dan prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan.
6.
pemantauan, penilaian, analisis, evaluasi dan pelaporan di bidang sarana dan prasarana, dan sistem komunikasi pencarian dan pertolongan.
7.
pelaksanaan  administrasi  Deputi  Bidang  Sarana  dan Prasarana          dan,   Sistem   Komunikasi   Pencarian   dan Pertolongan; dan.
8.
pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala.
 
 
 

(Sumber : Perka Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan No. 8 Tahun 2017 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan)