KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS KERAHKAN PERSONIL CARI WISATAWAN TERSERET ARUS DI PANTAI CITEPUS ISTIQOMAH


Sukabumi - Dua orang wisatawan dikabarkan terseret arus ombak pada minggu (15/5) pagi di Pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.10 WIB pada saat salah satu korban yang diketahui bernama Dandi Taufik (16) sedang bermain air di bibir pantai kemudian tiba-tiba tanpa disadari korban bergeser ke tengah laut. Saudara Riki Irawan (37) yang ada di lokasi tersebut kemudian berusaha memberikan pertolongan namun naas dirinya ikut terseret ombak, dan petugas balawista yang ada di kawasan wisata tersebut memberikan pertololongan kepada Riki Irawan (37) sehingga berhasil diselamatkan. Sedangkan Dandi Taufik (26) saat ini masih dalam pencarian oleh unsur SAR Gabungan. Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mengerahkan personil rescue dari Po SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.
"Kami sudah kirimkan personil rescue yang akan bergerak bersama unsur SAR gabungan yang ada di lokasi kejadian untuk lakukan pencarian terhadap korban." Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 2 (dua) area pencarian dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di are laut dengan luas area pencarian hingga 2 Nm2. Kemudiam tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM.
Unsur SAR gabungan yang terlibat pada hari ini meliputi Pos SAR Sukabumi, Satpolair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhan Ratu, Damkar Kab.Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Balawista, RAPI lokal1, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, dan masyarakat.
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
15 May 11:00 WIB