KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS MAUMERE GELAR PELATIHAN POTENSI WATER RESCUE DI KAB.SIKKA


Maumere, 20/08/2021. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menggelar pelatihan potensi SAR Water Rescue (Pertolongan di Permukaan Air) di Kab. Sikka, pelatihan tersebut ditandai dari pembukaan secara resmi oleh Bupati Kab. Siaga Fransiskus robertus Diogo,S.Sos,M.Si pelaksanaan pembukaan bertempat di aula SMP Frater.

Kepala Subseksi Sumber Daya Karel Roni Ileng,S.E selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Potensi SAR di Kab. Sikka mengatakan dalam sambutannya bahwa”Maksud dari Pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Potensi Pencarian dan Pertolongan di Kab. Ende tentang Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) kepada korban yang membutuhkan bantuan SAR, sedangkan tujuannya yaitu diantaranya memberikan pengatahuan dan keterampilan tentang Pertolongan water rescue, meingkatkan kemampuan masyarakat dalam melaksanakan evakuasi, sebagai sarana forum berbagi pengalaman sekaligus sinergitas dan solidartas antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere dengan Potensi SAR yang berada di Maumere”.

Bupati Kab. Siaga Fransiskus robertus Diogo,S.Sos,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kegiatan ini tentunya merupakan bentuk ikhtiar bersama dalam mngefektifkan peran SAR di wilayah Kab. Sikka, Saya Bupati Kab. Sikka berharap melalui pelatihan ini akan melahirkan anggota Potensi SAR yang terampil dan handal serta menjalabkan tugas kemanusiaan tidak saja menggunajkan tenaga dan pikiran tetapi juga dengan hati nurani yang penuh keikhlasan. Dan selaku pimpinan daerah saya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang telah menyelenggrakan kegiatan ini, dengan harapan melalui pelatihan ini sinergitas antara Potensi SAR yang di wilayah Kab. Maumere semakin terjalin baik”.

Adapun jumlah peserta pelatihan potensi SAR Ende sebanyak 50 orang yang berasal dari instansi Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Brimob Sikka. KUPBU Frans Seda Maumere, KSOP Lauren Say, BPBD Kab.Sikka, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan Sikka, KPBPP Polri,Satpol PP Sikka, serta organisasi dan community yang terdiri Maumere Dive Center (MDC), PMI Maumere, Mapala UNIPA, Kwarcab Pramuka Kab.Sikka, Serikat Nelayan Pemana, Kompas, HNSI, Cappa Resort, Pemuda Katholik Sikka, Mancing Maumere (M3), MDMC, Pemuda Pancasila, PMKRI, Snorkeling Course, serta Nelayan Sikka. Pelaksanaan pembukaan dan kegiatan terhadap peserta dan seluruh panitia tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dimana telah dilaksanakan test rapid antigen dengan hasil seluruhnya negatif dan wajib mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan dari tanggal 20-25 September 2021.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Maumere
20 September 11:00 WIB