KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS MAUMERE MELAKSANAKAN OPERASI SAR HARI KE TIGA NELAYAN TENGGELAM DI PERAIRAN LAMAKERA


Maumere, 22/06/2020. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere melaksanakan Operasi SAR Hari ke tiga terhadap Arifin Seorang Nelayan yang tenggelam akibat sampan terbalik di perairan lamakera, Pulau Solor, Kab, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E. M.AP Selaku SMC (SAR Mission Coordination) mengatakan dalam wawancara bahwa hari ini memasuki operasi SAR Hari Ke Tiga terhadap satu nelayan yang tenggelam di perairan lamakera. Operasi SAR dilaksanakan pada Pukul 06.00 Wita oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur laut dan darat. Unsur laut terdiri dari Tim Rescuer Basarnas Maumere dengan satu buah Rib 500 PK, Tim dari Polair menggunakan Kapal 400 PK serta 8 Buah Perahu Nelayan. Tim darat sendiri terdiri dari Basarnas Maumere, BPBD Flotim, Polsek Solor, Koramil Solor  serta masyarakat setempat. Operasi SAR sampai pukul 18.00 Wita masih nihil dan akan dilanjutkan besok hari dengan Tim SAR Gabungan yang siap melaksanakan operasi SAR kembali.

Adapun kendala yang dihadapi secara operasional ialah komunikasi yang terputus-putus sehingga menghambat koordinasi antara Tim yang ada di lapangan dan di Kantor SAR Maumere dalam penyampaian informasi.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : Maumere
22 June 18:00 WIB