KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


Belum Datang Dari Melaut Robertus Woga Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR Gabungan


Maumere, 04/02/2020. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari 6 Orang Rescuer Kansar Maumere, Polair 1 Orang, Polsek Paga, DKP Sikka Cabang Paga, Pemerintah Desa Paga, dan Nelayan Setempat di Desa Paga berhasil menemukan Robertus Woga dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang bertindak sebagai SMC (Sar Mission Coordinator) mengungkap bahwa “Pada Pukul 16.00 Wita Tim SAR Gabungan tiba dilokasi kejadian dan langsung melaksanakan Operasi SAR. Tim SAR Gabungan menurunkan Mopel 30 PK Kansar Maumere dan peralatan SAR Air lainnya guna melaksanakan operasi SAR disekitar kejadian. Pada Pukul 16.50 Wita Korban berhasil dalam keadaan selamat oleh Tim SAR Gabungan pada koordinat 8°48'29.33"S - 122° 1'37.38"E dan Korban langsung dibawa ke Puskesmas Paga”.

Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere mengucapkan Terima Kasih Banyak untuk Tim SAR Gabungan  dan masyarakat setempat yang telah bersinergi untuk melaksanakan operasi SAR terhadap Robertus Woga sehingga operasi SAR berlajan dengan lancar dan aman serta Robertus Woga ditemukan dalam Keadaan Selamat. Beliau menghimbau kepada nelayan yang ada di Kab. Sikka untuk selalu mematuhi cuaca yang diinformasikan oleh BMKG saat melaut dan melakukan aktifitas melaut secara bersama-sama sehingga jika ada trouble bisa diatasi dengan cepat dan berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami saudara Robertus Woga.

 

 

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
4 February 17:00 WIB