KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


BENTUK SAKA AVIGNAM KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE GELAR MUSYAWARAH DENGAN KWARCAB PRAMUKA KAB.SIKKA


Maumere,09/08/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Muamere gelar musyawarah pembentukan Saka (Satuan Karya) Avignam dengan Kwarcab Pramuka Kab.Sikka di aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang dihadiri langsung Ketua Kwarcab Pramuka Kab.Sikka Vitalis P. Sukalumba,S.Pd dan anggota serta dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M. beserta jajaran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., mengatakan bahwa “Musyawarah pembentukan Saka Avignam ini sesuai dengan arahan dan surat dari Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bapak Drs. Mochamad Hernanto, M.M. yang memerintahkan seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk membentuk Saka Avignam di daerahnya, sehubungan hal tersebut Kami mengajak Kwartir Cabang Pramuka Kab.Sikka untuk bersama-sama membentuk niat baik ini untuk segera membentuk Saka (Satuan Karya) Avignam sehinga seluruh anggota Pramuka yang ada di Kab,Sikka dan seluruh anggota di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan dari Manggarai Barat hingga Alor dapat memperoleh , kecakapan, keterampilan dan pengatahuan tentang ilmu pencarian dan pertolongan (SAR).”

“Kerjasama Kwarcab Pramuka Kab.Sikka dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere sudah terjalin dengan baik mulai dari pelantikan gudep komodo Basarnas Maumere dan pembinaan SAR kepada anggota Gudep Komodo Basarnas Maumere, melalui pembentukan Saka Avignam ini merupakan awal yang besar untuk memajukan Pramuka dibawah rintisan Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yaitu Saka Avignam dengan harapan kita bersama yaitu seluruh anggota Saka Avignam dapat memiliki tanggung jawab, Memiliki Sikap dan Cara Pikir yang positif dan memiliki kepemimpinan serta mengamalkan kode etik pramuka,Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini dan akan melanjutkan seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan baik ke kwarda dan kwarnas dan pada tanggal 15 Agustus 2022 adalah waktu yang baik untuk melaksanakan pelantikan Saka Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.” terang Ketua Kwarcab Pramuka Kab.Sikka Vitalis P. Sukalumba,S.Pd pada Musyawarah Pembentukan Saka Avignam.

Adapun kegiatan musyawarah diantaranya diskusi dan pembentukan Dewan Kehormatan Saka yakni Pamong, Instruktur, Dewan Saka dan Pimpinan Krida baik di Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Pos Sar Manggarai Barat, Pos SAR Alor dan Unit Siaga SAR Ende.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
9 August 12:01 WIB