KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


Bersatu Kita Maju Wujud Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere


Maumere, 28/10/2019. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 merupakan momentum penting untuk mengenang para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Rasa wujud terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya  kepada tokoh sumpah pemuda serta rasa tekad bersatu kita maju menjadi dasar pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda oleh seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere dengan inspektur upacara Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana S.E M.AP.

Pada Amanat  Inskpetur Upacara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP menyampaikan pengantar amanat yakni semua pegawai Kantor SAR Maumere merupakan pemuda pemudi maka dari itu tingkatkan semangat kerja yang disiplin, koordinasi, dan inovasi demi kemajuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere. Adapun Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan langsung oleh Inspektur  upacara pada amanatnya  bahwa pada hari sumpah pemuda yang ke-91 kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang berkarakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan muda. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabidan pemuda Indonesia serta berpatisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara berlangsung khidmat, lancar dan aman serta dirangkaiakan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dan menyanyikan  lagu Satu Nusa Satu Bangsa oleh seluruh peserta upacara. Upacara sendiri dimulai pada pukul 07.30 Wita hingga selesai bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Maumere
28 October 9:00 WIB