KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS MAUMERE Gelar Apel Kesadaran Wujudkan Rasa Nasionalisme Melalui Disiplin Kerja


Maumere, 17/01/2020 -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere gelar apel kesadaran yang merupakan salah satu kegiatan rutin disetiap tanggal 17 dan momentum bagi seluruh pegawai kantor SAR Maumere untuk menggugah jiwa nasionalisme serta meningkatkan disiplin, tanggung jawab sebagai ASN dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Masyarakat di Bidang Pencarian dan Pertolongan. Apel ini diikuti oleh seluruh pegawai dengan Pembina Apel Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana S.E.,M.AP.

Sebelum membacakan amanat dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E.,M.M. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere menyampaikan beberapa penegasan terkait apel kesadaran yaitu “Disiplin dalam mewujudkan rasa nasionalisme yaitu melakukan sikap disiplin dalam segi waktu dan dalam menyelesaikan tugas sebagai insan Basarnas yang wajib memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Sikap disiplin merupakan tindakan awal yang wajib bagi seluruh pegawai kantor SAR Maumere untuk melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN sehingga mewujudkan pengabdian yang sangat baik kepada Negara Indonesia.

Adapun isi amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E.,M.M yang dibacakan oleh Kepala Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere diantaranya “awal tahun 2020 yang lalu, Kita semua dikejutkan dengan curah hujan dengan intesitas sangat tinggi sehingga mengakibatkan banjir yang menenggelamkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bagi Kita khususnya para Rescuer, Operasi SAR di Kawasan Banjir tentu sudah biasa. Kita memiliki Kompetensi khususnya water rescue atau pertolongan di air, namun banjir dengan skala massif, dengan covered area yang begitu luas dan dengan puluhan bahkan ratusan titik krusial yang membutuhkan pertolongan sesegara munkin tentu menjadi hal yang luar biasa. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para rescuer Kita yang telah bekerja tanpa mengenal waktu bahkan 24 jam nonstop. Disamping itu, Kita juga tidak boleh mengesampingkan peran Potensi SAR. Kita bekerja bersama-sama dengan Potensi SAR sebagai pilar utama mendukung kesuksesan Kita dalam mengampu tugas kemanusiaan. Basarnas selaku Pembina potensi SAR akan melaksanakan pelatihan SAR kepada 10.000 personil potensi SAR di seluruh tanah air. Harapan Kita kedepan mereka akan menjadi pionir-pionir SAR yang mendukung tugas-tugas Kita di lapangan.”

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat, lancar dan aman. Apel kesadaran berlangsung pada pukul 07.00 Wita hingga selesai di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.

 



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Maumere
17 January 10:00 WIB