KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KELAS B MAUMERE MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020


Maumere, 18/12/2019. Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Siaga SAR Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang bertempat di halaman kantor pagi tadi. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E,.M.AP yang dihadiri oleh pegawai Kantor SAR Maumere, dan Instansi Potensi SAR yang ada di Kab. Sikka diantaranya TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut Tagana, Polres, BPBD, Dinas Perhubungan, Ksop, Pol Air, serta personil dari Bandara Frans Seda Maumere.

Sebelum membacakan amanat dari Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E, M.M, Pemimpin Apel I Putu Sudayana, S.E.,M.AP mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh pemimpin instansi Potensi SAR Kab. Sikka yang telah berkenan hadir pada apel gelar pasukan Kantor SAR Maumere”. Adapun amanat Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E, M.M kepada seluruh insan Basarnas yang dibacakan oleh Pemimpin Apel I Putu Sudayana, S.E.,M.AP diantaranya Kepala Basarnas menegaskan bahwa pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan dimulai dari tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 08 Januari 2019 dimana puncak arus mudik dan liburan diperkirakan jatuh pada tanggal 21 sampai 28 Desember 2019 serta 05 Januari 2020. Kepada semua petugas siaga SAR Khusus agar teteap aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara professional, sinergi dan militant serta mengutamkan factor keselamaran dalam pelayanan SAR bagi petugas dan masyarakat, serta kepada semua petugas Siaga SAR Khusus Nataru agar tetap semangat, jaga kesehatan, dan ingatlah bahwa tugas kita ini adalah tugas mulia yang syarat dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dalam wawancara kepada awak media mengatakan bahwa tujuan Siaga SAR Khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 adalah terwujudnya pelayanan yang cepat, tepat, aman, dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan nataru, pemantauan Kawasan objek-objek wisata yang strategis secara profesional khususnya di seluruh wilayah kerja Kantor SAR Maumere dari Labuan Bajo hingga Alor. Beliau juga berpesan kepada personilnya untuk  mempunyai semangat, bekerja professional,dan militan dalam mengemban tugas Siaga SAR Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta selalu bersinergi dengan petugas siaga dari instansi lain saat melaksanakan tugas baik di posko pelabuhan maupun bandara.

Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E,.M.AP beserta pimpinan instansi Potensi SAR Kab. Sikka. Pemeriksaan dimulai dari Peralatan Ekstrikasi dan Peralatan SAR Darat seperti chain saw, mountenering, lanjut dengan pemeriksaan alat komunikasi seperti HT, Telepon Satelit, HF Mancpack, dan Emergency Lighting, dan terkahir pemeriksaan peralatan SAR air diantaranya tabung selam dan rubber boat yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Maumere
18 December 10:00 WIB