KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN DAN PERALATAN SIAGA SAR KHUSUS LEVARAN TH 2022/1443 HIJRIAH


Maumere,25/04/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan tahun 2022/1443 H pada Pukul 16.00 Wita. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.,M.AP dan diikuti oleh Para Pejabat dan Pegawai bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere sebelum membacakan Amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengatakan Bahwa “Disini Saya menyampaikan penekanan dari Bapak Kabasarnas dalam melaksanakan Siaga SAR dalam pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443 yaitu diantaranya Seluruh Tim Siaga SAR Khusus wajib menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Kuasai Permasalahan yang ada dan carikan solusi dengan mengedepankan koordinasi dan inovatif, bekerha professional,disiplin dan menjadi contoh bagi Potensi SAR yang terlibat Siaga SAR Khusus Lebaran serta Maksimalkan Publikasi Kegiatan Siaga SAR Khusus Lebaran.”

“Pada mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu diantisipasi. Dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, Basarnas akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional dan bersinergi dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Pemerintah Daerah, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan dan Kementerian/Lembaga terkait untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para Pemudik, dengan prinsip Quick Response SAR. Sekali lagi saya sampaikan sebagai penekanan ulang kepada Kepala Kantor, dan semua Petugas Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022/ 1443 H, agar tetap semangat, jaga kesehatan, dan tunaikan kewajiban dengan penuh tanggung jawab” Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Muamere saat membacakan Amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

Dalam rangka kesiapsiagaan SAR menuju Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere (Basarnas Maumere) menyelenggarakan siaga SAR Khusus Lebaran Th 2022/1443 Hijriah dengan jumlah personil keseluruhan 62 Personil yang berada di berabagi titik posko SAR di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yaitu Posko Utama Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Posko SAR Bandara Frans Seda, Posko Gabungan di Pelabuhan Lauren Say Maumere, Posko SAR Bandara Komodo Labuan Bajo, Posko Gabungan di Pelabuhan ASDP Labuan Bajo, Posko Bandara H. Hasan Aroebeosman Ende, Posko Gabungan Pelabuhan IPI Ende, Posko SAR Bandara Mali Alor, serta Posko Gabungan Pelabuhan Kalabahi serta melaksanakan mobiling dititik keramaian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan SSK Lebaran sudah dimulai dari Tanggal 22 April S.D 12 Mei 2022.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
25 April 17:00 WIB