KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE LAKSANAKAN UPCARA PERINGATAN HUT KE 50 BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN (BASARNAS)


Selasa, 01 Maret 2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan Upacara HUT BASARNAS ke-50 Tahun di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere. Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP. Beliau sebelum membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memberi amanat singkat upacara bahwa “di Tahun Emas ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere berhasil mendapatkan empat kategori juara di lingkup Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B yang dinilai langsung oleh Basarnas Pusat yaitu juara Satu kategori Pembinaan Potensi Pencarian dan Pertolongan,Juara Satu Kategori Keandalan Sarana dan Prasarana, Juara Dua Kategori Kesiapan Sumber Daya Komunikasi dan Juara Tiga Kategori Pengelolaan Kepegawaian, Saya sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan sangat Bangga kepada seluruh pegawai Kantor SAR Maumere atas pencapaian ini, semua tidak lepas dari kerjasama yang baik dan disiplin dalam bekerja, semoga juara yang Kita dapat ini bisa dipertahankan seterusnya.”

Adapun pesan penting yang disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya bahwa “Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua, keluarga besar basarnas. Tanggal 28 februari 2022 kemarin, korps baju orange yang kita banggakan genap berusia 50 tahun. Ulang Tahun Emas. Keberhasilan penyelenggaraan operasi sar itu memadukan berbagai komponen yang terangkum dalam empat pilar utama. Yang pertama adalah sumber daya manusia yang mumpuni. Yang kedua adalah sarana prasarana yang memadai. Yang ketiga adalah dukungan dari potensi sar. Dan yang keempat adalah publikasi. “
“Bapak Presiden Joko Widodo saat membuka rapat kerja nasional Basarnas tahun 2022 beberapa waktu mengapresiasi kinerja basarnas selama ini. Beliau juga memberikan pesan-pesan kepada kita semua. Diantaranya, kita harus memciptakan inovasi-inovasi sesuai perkembangan perkembangan tehnologi kekinian. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan basarnas agar tetap bekerja dengan semangat yang tinggi. Tantangan ke depan akan semakin kompleks. Untuk itu, laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab.”
Selepas Pelaksanaan Upacara dilanjutkan  dengan persembahatan tari kreasi maumere oleh Ibu-Ibu DWP dan  pemberian Hadiah perlombaan yang sebelumnya sudah dilombakan oleh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere serta diakhiri dengan ramah tamah.

 

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : Maumere
1 March 11:00 WIB