KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE RESMI MENUTUP SIAGA SAR KHUSUS LEBARAN TH 2022 / 1443 H


Maumere, 12/05/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan apel penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/ 1443 Hijiriah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana,S.E.,M.AP dan diikuti oleh seluruh Pegawai di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan dalam membacakan amanat  penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Thaun 2022/ 1443 H Deputi Bidang Operasi SAR dan Kesiapsiagaan Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyanto,S.E.,M.M. mengatakan bahwa “Selama pelaksanaan kegiatan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443 H di seluruh wilayah kerja 43 Kantor SAR ini, secara umum berjalan dengan baik dan terpantau tertib, aman dan terpadu. Saya mewakili Kabadan dan secara pribadi, sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 ini. Sudah merupakan hal yang biasa, bagi kita semua untuk tidak libur dengan keluarga dan sanak saudara dikarenakan mengemban tugas negara. Insyaa Allah apa yang telah kita lakukan bersama ini bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.”

Beliau juga menambahkan bahwa “ Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebran Tahun 2022/ 1443 H yang dilaksanakan oleh seluruh Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere berjalan dengan aman dan lancar, ini juga berkat koordinasi dan kerjasama yang solid dengan Potensi SAR baik dalam pemantauan arus mudik di Pelabuhan, Bandara, dan Posko SAR, Saya juga menyampaikan Terima Kasih kepada Seluruh Tim Rescue yang telah melaksanakan siaga sar khusus ini dengan baik dan tertib, ini merupakan tugas pengabdian Kita sebagai Abdi Negara dan Insan SAR yang selalu siap memberikan pelayanan SAR kepada Masyarakat yang mengalami kedaruratan, semoga menjadi amal yang baik di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.”

Adapun Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 / 1443 H Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere  berada di wilayah Kab.Sikka, Manggarai Barat, Ende,dan  Alor dengan lokasi diantaranya Pelabuhan Lauren Say Maumere,Bandara Frans Seda Maumere, Pelabuhan ASDP Labuan Bajo, Bandara Komodo Labuan Bajo, Pelabuhna IPI Ende, Bandara H. Hasan Aroe Boesman Ende, Pelabuhan Kalabahi Alor, Bandara Mali Alor, serta melaksanakan Mobiling di titik keramaian seperti tempat wisata  sedangkan Kru ABK KN SAR Purworejo 101 yang berada di Batam ikut membantu penuh pelaksanaan Siaga SAR Khusus Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang yaitu di Pelabuhan Sekupang Batam. Pelaksanaan siaga SAR Khusus ini berlangsung selama 21 Hari dari tanggal 22 April – 12 Mei 2022.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
12 May 17:00 WIB