KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR SAR MAUMERE MELAKSANAKAN IBADAH QURBAN IDUL ADHA 1441 H


Maumere 31/07/2020. Hari Raya Idul Adha 1441 H adalah Hari Raya Besar ke dua umat Muslim di seluruh dunia, perayaan ini sangat indentik dengan pemtongan hewan qurban sebagai bentuk raya Syukur kepada Allah SWT. Kantor SAR Maumere pada hari ini turut melaksanakan ibadah qurban dengan memotong satu ekor sapi dan enam ekor kambing. Tidak hanya itu. Kepala Kantor SAR Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E.M.AP mengajak Personil Pos SAR Manggarai Barat untuk mengurbankan satu ekor kambing, Pos SAR Alor satu ekor kambing, dan Unit Siaga SAR Ende juga satu ekor kambing, adapun target pemberian hewan qurban diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Kantor Maumere  Bapak I Putu Sudayana, S.E.M.AP yang ditemui saat wawancara mengungkapkan bahwa Proses Qurban Idul Adha 1441 H oleh Kantor SAR Maumere hari ini dilaksanakan oleh seluruh Pegawai. Di Pos-pos SAR juga Kita Melaksanakan Qurban. Di Kantor SAR Maumere sendiri hari ini melaksanakan Qurban satu ekor sapi dan enam ekor kambing. Kami telah melaksanakan kerja sama dengan masjid terdekat maupun masyrakat sekitar lingkungan kantor dengan memberikan kupon dengan jumlah 220 kupon dan daging yang berjumlah 220 bungkus dibagikan kepeda penerima yang memang membutukan pemberian daging qurba. Begitu juga yang dilakukan oleh personil Pos SAR Manggarai Barat, Pos SAR Alor, dan Unit Siaga SAR Ende dengan membagikan hasil daging pemotongan hewan Qurban.

Harapan Kepala Kantor SAR Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E., M.AP dalam perayaan hari Idul Adha 1441 Hijriah adalah dapat meningkatkan Rasa Syukur Keluarga Besar Kantor SAR Maumere atas Karunia yang yang telah diberikan Tuhan baik dalam bentuk Kesehatan, Pekerjaan yang lancar, dan Kebahagiaan dalam berkeluarga, hal tersebut merupakan berkat yang tidak ternilai dari Tuhan. Adapun Pelaksanaan Ibadah Pemotongan dan Pembagian Hewan Qurban tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan hewan qurban secara door to door dari rumah ke rumah dengan menggunakan masker dan untuk menghindari keramaian saat pembagian daging qurban.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
31 July 13:00 WIB