KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KANTOR SAR MAUMERE MELAKSANAKAN PEMBINAAN SAR PEGAWAI BERUPA BINA FISIK, MENTAL, PBB, DAN BELA NEGARA DEMI TINGKATKAN KESEHATAN JASMANI, JIWA KORSA DAN PENGABDIAN


Maumere, 13/07/2020. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere melaksanakan pembinaan SAR Pegawai berupa pembinaan fisik, mental, dan keterampilan baris berbaris (PBB). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Bapak I Putu Sudayana,S.E,M.AP saat ditemui dalam wawancara mengatakan bahwa “Pembinaan SAR Pegawai ini bertujuan yaitu pertama meningkatkan kedisiplinan pegawai Kantor SAR Maumere, yang kedua adalah meningkatkan jiwa korsa, kebersamaan dan persaudaran diantara pegawai sehingga akan meningkatkan rasa mencintai instansi tempat bekerja yaitu Kantor SAR Maumere. Serta Kinerja Pegawai dan jiwa korsa yang baik secara tidak langsung akan meningkatkan prestasi kinerja Kantor SAR Maumere”.

Pelaksanaan Pembinaan SAR Pegawai tetap mematuhi prokotol kesehatan dengan disiplin yaitu melakukan pengecekan suhu tubuh para peserta dan instruktur maupun pemateri, melakukan cuci tangan, memakai masker, tidak bersentuhan dan menjaga jarak saat proses pembinaan SAR Pegawai berlangsung.

Kepala Kantor SAR Maumere berharap dengan adanya pembinaan SAR Pegawai seluruh pegawai lebih disiplin lagi baik pelaksanaan tugas dan disiplin waktu. Lebih kompak dan meningkatkan jiwa korsa, serta meningkatkan lebih etika sopan santun dalam bekerja.

Adapun Materi pelaksanaan pembinaan SAR Pegawai yaitu Pembinaan Fisik berupa Lari, Push Up, Sit Up lalu pembinaan mental untuk meningkatkan jiwa korsa dan Keterampilan baris-berbaris yang dilatih langsung dari Anggota TNI AL Maumere, Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan pemateri langsung dari Anggota TNI AD Kodim 1603 Sikka. Pelaksanaan Pembinaan SAR Pegawai ini berlangsung dari tanggal 13 Juli 2020 sampai 27 Juli 2020.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
13 July 15:00 WIB