KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KEPALA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE RESMI TUTUP PELATIHAN POTENSI SAR ENDE DUA PULUH LIMA PESERTA JADI ANGGOTA BARU POTENSI SAR MAUMERE


Ende, 28/03/2021. Pelatihan Potensi SAR Kab. Ende Water Rescue (Pertolongan di Permukaan Air) yang dimulai dari tanggal 24 Maret 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang berasal dari Kodim 1602 Ende, Pos TNI AL Ende, Brimob Ende, KSOP Ende, BPBD Ende, UPBU Bandara Kab. Ende, Satpol PP Ende, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Parwisata, Taman Nasional Kelimutu, RSUD Ende, PT Pelindo Ende, Mapala Universitas Flores, serta Nelayan Ende resmi ditutup oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP bertempat di pantai Ria Ende.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dalam sambutanya di acara peanutupan pelatihan SAR Kab. Ende mengatakan bahwa “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kab. Ende yang telah mendukung penuh pelaksanaan pelatihan potensi SAR Ende, serta Terima Kasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras untuk melancarkan kegiatan pelatihan. Para Peserta Pelatihan yang Saya banggakan, Pelatihan SAR ini merupakan bentuk pembelajaran awal. Sehingga harapan Saya setelah menyelesaikan program pelatihan ini, para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai Potensi SAR di bidang Kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah didapatkan selama pelatihan sehingga bisa dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana di wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere khususnya Unit Siaga SAR Ende”.

Beliau juga mengatakan bahwa “Rasa Terima Kasih Saya haturkan kepada seluruh peserta Pelatihan Potensi SAR Kab.Ende serta penghargaan setinggi-tingginya atas semua kontribusi dan partisipasi aktif seluruh peserta pelatihan, semoga ilmu Potensi SAR yang telah diajarkan oleh Para Instruktur Basarnas Maumere menjadi modal awal yang baik bagi seluruh Potensi SAR Ende dalam panggilan misi kemanusiaan kedepannya”.



Kategori General Berita .
Pengunggah : Maumere
28 March 17:00 WIB