KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KEPALA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE RESMI TUTUP PELATIHAN POTENSI SAR PERTOLONGAN DI PERMUKAAN AIR DI KAB SIKKA


Maumere, 19/03/2022. Pelatihan Potensi SAR Kab. Sikka Water Rescue (Pertolongan di Permukaan Air) yang dimulai dari tanggal 14 Maret 2021 dengan peserta berasal dari instansi Kodim 1603/Sikka, Polres Kab.Sikka, Lanal Maumere, Snorkling Course, Brimob Batalyon B Pelopor Sikka, KBPP Polri Cabang Sikka, KUPB Kelas II Frans Seda Maumere, KSOP Sikka, Satpol PP Kab.Sikka, RSUD T.C Hillers Kab.Sikka,Dinas Sosial Kab.Sikka, Dinas Perikanan Kab.Sikka, Maumere Mancing Manual, Kwarcab Sikka, Maumere Dive Community, Kompas (Komunitas Pancing Anak Sikka), Mapala Unipa, Maumere Dive Community,Nelayan, PMKRI Cabang Maumere Kab.Sikka, PMI Kab.Sikka, MDMC Maumere, Maumere Swimming Club, HNSI Cabang Sikka serta Nelayan Kab.Sikka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dalam sambutanya di acara peanutupan pelatihan SAR Kab. Sikka mengatakan bahwa “Para Peserta Pelatihan yang Saya banggakan,Pelatihan SAR ini merupakan bentuk pembelajaran awal dan ajang silaturahmi untuk menumbuhkan sinergitas dan koordinasi SAR antara Potensi SAR serta Basarnas Maumere. Sehingga besar harapan Saya setelah menyelesaikan program pelatihan ini, para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai Potensi SAR di bidang Kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah didapatkan selama pelatihan sehingga bisa dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana di wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere khususnya di Kab.Sikka”.

Beliau juga berharap bahwa “semoga ilmu Potensi SAR yang telah diajarkan oleh Para Instruktur Basarnas Maumere menjadi modal awal yang baik bagi seluruh Potensi SAR Maumere dalam panggilan misi kemanusiaan kedepannya”

Tak Lupa Beliau  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kab.Sikka yang telah mendukung penuh pelaksanaan pelatihan potensi SAR Sikka, serta Terima Kasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras untuk melancarkan kegiatan pelatihan. Adapun acara penutupan Pelatihan Potensi SAR dilaksanakan di Mess ABK Kantor Pencarian dan Pertolongan Muamere di daerah Wailiti yang dihadiri 48 peserta dimana jumlah awal peserta 50 orang namun dua orang mengundurkan diri karena sakit, pelaksanaan penutupan berjalan dengan khidmat dan lancar hingga akhir acara.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
19 March 18:00 WIB