KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


KORBAN TERAKHIR TANAH LONGSOR DI BOGOR DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Bogor – Korban atas nama Umar (42) yang tertimbun longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada sabtu (25/6) siang ini sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan kurang lebih pada kedalaman longsoran 2 meter dan radius penemuan 10 hingga 15 meter dari kediamana rumah korban. 

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kemudian kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan. 

Operasi SAR yang dilakukan oleh tim SAR gabungan yang memasuki hari ketiga ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB dengan melakukan penggalian menggunakan Alkon serta alat Ekstrikasi disekitar lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR diantaranya Kantor SAR Jakarta, BNPB,  BPBD Kab. Bogor, Koramil Cibungbulang, Polsek Cibungbulang, TAGANA Kab. Bogor, Satpol PP Cibungbulang, PMI Pamijahan, PANDAWA, ORARI, RAPI, DESTANA Cibungbulang, Sekolah Relawan, Aksi Pemuda Peduli Indonesia (APPI), Rentek Rescue, MABAS, BAGANA, Wanadri, Tagana Kab Bogor, Aparat Desa Cibunian, Linmas, Karang Taruna Paspera, Paspera, PABK, OCC, Kaltebaru Respon, Jabar Quick Respon, Baznas RI, Baznas Kab Bogor, Garda Sakti Samarta, Salam AID, GYO Rescue, Himpala, Ranita UIN Jakarta, IEA Tangsel, AFF Ambulnace, Karawang Peduli, GMK, Foreskif, Rumah Zakat, Pakar 1, G Volunteer, Satgas Brigadir, Banser, Mapala Unis, DMC Dompet Dhuafa, RPKS, SAR MTA dan Masyarakat sekitar. (Ii/jkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
25 June 14:00 WIB