KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN GUGUS DEPAN KOMODO BASARNAS MAUMERE


Maumere, 01/03/2021. Kantor Pencarian dan Pertolonngan Maumere melaksanakan upacara pelantikan dan pengukuhan Gugus Depan bernama Komodo Basarnas Maumere, bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sikka Vitalis P.Sukalumba, S.Pd selaku Pembina upacara melantik langsung Majelis Pembimbing yaitu Kepala Basarnas Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dan Pengurus Gugus Depan Komodo Basarnas Maumere.

Prosesi Upacara pelantikan dan Pengukuhan dimulai dari Pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sikka kemudian pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Komodo Basarnas Maumere, Pengucapan Ikrar sampai Penyematan Tanda Jabatan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Vitalis P. Sukalumba, S.Pd dalam amanatnya mengatakan bahwa “Kami Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sikka dan Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur mengucapkan terima kasih dan proficiat yang setinggi-tingginya kepada Kepala Basarnas Maumere atas kerjasama yang harmonis dan siap membimbing, melatih kader-kader muda pramukka Sikka untuk menjadi pemuda yang Tangguh dalam menjalankan misi kemanusiaan di bidang Pencarian dan Pertolongan”.

Sementara itu, Kepala Basarnas Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP yang ditemui saat akhir acara mengatakan dalam wawancara bahwa “Latar belakang dibentuknya Gudep Komodo Basarnas Maumere ini berawal dari perintah Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi dimana diperintahkan kepada seluruh Kantor SAR di Indonesia untuk membentuk Gugus Depan Pramuka yang bekerja sama dengan Kwartir Pramuka di daerah masing-masing, yang kedua ialah Basarnas ingin merangkul seluruh Potensi SAR yang ada dengan melaksanakan kerjasama dan pembinaan di kalangan pelajar yang merupakan Potensi SAR yang masih muda dan bersemangat tinggi untuk membantu Basarnas dalam misi kemanusiaan seperti Pramuka yang merupakan bagian dari Potensi SAR yang dimiliki Basarnas, alangkah baiknya jika secara konsisten memberikan ilmu dan wawasan tentang Pencarian dan Pertolongan sehingga tujuan dari terbentuknya Gudep Komodo Basarnas maumere ini ialah mereka dapat membiasakan budaya safety sejak dini baik dalam melaksanakan misi kemanusiaan. Serta melalui ikrar yang Kami bacakan Kami siap dan bersungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas/kewajiban dalam memajukan Gugus Depan Komodo Basarnas”.

Tak lupa Pulau Beliau mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan para pengurus, adik-adik pramuka yang terdiri dari Gudep Gugus Depan Darma, SMK Biana Maritim, SMK Yapenyaris, SMK Negeri 2 dan Gudep SMA Negeri 2 Maumere serta para pegawai yang telah mengikuti upacara dengan khidmat dan aman serta berjalan sesuai protokol kesehatan covid-19.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
1 March 10:00 WIB