KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


Robertus Woga Belum Pulang Dari Melaut, Kansar Maumere Lakukan Pencarian


Maumere, 04/02/2020 - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere menerima laporan kecelakaan kapal berupa 1 Orang belum kembali dari melaut, diperkirakan pada koordinat 8°47'42.15" S - 122°3'16.86" E dengan jarak 43 KM dari Kansar Maumere  dan berjarak 1,09 NM dari Pelabuhan Paga Kab. Sikka.

Kronologi kejadian bermula pada Tanggal 03 Februari 2020 Pukul 16.00 Wita Robertus Woga dan 3 orang temannya dengan menggunakan sampan hendak pergi melaut di sekitar Perairan Paga. Pada Tanggal 04 Februari 2020 Pukul 06.00 Wita Robertus Woga berpamitan kepada 3 Orang teman lainnya untuk kembali ke Paga lebih dahulu. Namun hingga saat ini Robertus Woga yang beralamat di Desa Paga  belum diketahui keberadaanya.

Kantor Pencarian dan pertolongan Kelas B Maumere Pada Pukul 13.30 langsung melaksanakan koordinasi dengan instansi potensi SAR di wilayah Kerja Kansar Maumere sepeti Lanal Maumere, Polair Maumere, Polres Kab. Sikka, serta DKP Kab. Sikka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP yang bertindak sebagai SMC (SAR Mission Coordination) mengatakan bahwa "Kami menerima laporan dari Pak Erik seorang pegawai perikanan di Paga Kab. Sikka bahwa 1 orang bernama Robertus Woga  belum kembali dari melaut di perairan Paga. Pada Pukul 13.35 Wita setelah melakukaan koordinasi dengan Potensi SAR di wilayah Kab. Sikka, Kami langsung memberangkatkan Tim Rescue Kansar Maumere menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit Trcuk Personil Kansar Maumere yang telah dilengkapi dengan Peralatan SAR Air lainnya guna melaksanakan Operasi SAR. Tim Rescuer Kansar Maumere diperkirakan tiba pada pukul 15.05 Wita".

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Kansar Maumere 6 Orang, Polsek Paga, DKP Sikka Cabang Paga, Polair Maumere, Pemerintah Desa Paga dan Nelayan Setempat. Hingga saat ini Tim Rescuer Kansar Maumere masih melaksanakan Operasi SAR.

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
4 February 3:05 WIB