KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


SEORANG NELAYAN TIDAK KUNJUNG KEMBALI DARI MELAUT DI PANTAI ROPA ENDE, KANTOR SAR MAUMERE KERAHKAN 1 TIM RESCUE


nde,20/10/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Pelapor Bapak Siprianus bahwa satu orang Nelayan bernama Paskalis Noe seorang laki-laki yang berusia 24 tahun beralamat di Desa Keli Wumbu , Ropa, Kecamatan Maurole, Kab. Ende belum kembali dari melaut sejak pukul 04.00 Wita dini hari.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Sebanyak 7 Orang Tim Rescue dikerahkan untuk mencari, Tim berangkat Pukul 14.50 Wita dan tiba dilokasi kejadian pukul 17.50 Wita serta langsung berkoordinasi dengan unsur Potensi SAR, karena hari mulai malam dan jarak pandang terbatas makan operasi hari pertama dilaksanakan dengan penyisiran di pinggir pantai lokasi kejadian dan operasi SAR akan dilanjutkan besok hari dengan menggunakan rubber boat 40 PK Kansar Maumere.”
 
Adapun kronologi kejadian bermula pada pukul 04.00 Wita dini hari Paskalis Neo pergi melaut untuk memancing ikan di Periaran Keliwumbu Maurole Ropa, Kab.Ende. pada pukul 06.30 Wita Teman korban melihat perahu dan dayung korban hanyut tanpa awak.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
20 October 18:00 WIB