KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


SEORANG WISATAWAN TIDAK SADARKAN DIRI SAAT TREKKING PUNCAK PULAU PADAR LABUAN BAJO TIM SAR GABUNGAN LAKSANAKAN EVAKUASI


Labuan Bajo, 16/11/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi Seorang Wisatawan bernama Pilemon Tabuni     asal Papua  berusia 46 Tahun mengalami kondisi tidak sadarkan diri saat melalukan tracking ke puncak Pulau Padar Labuan Bajo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “sekitar Pukul 09.00 Wita Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Padar dan langsung melakukan penanganan medis oleh Dokter TNI AL, Perawat KKP Pelabuhan Labuan Bajo dan Rescuer Pos SAR Manggarai Barat selanjutnya korban dievakuasi dengan menggunakan Speedboat Olisia menuju pelabuhan Labuan Bajo, Tim SAR Gabungan dan korban tiba pada Pukul 09.50 Wita di ASDP Labuan Bajo selanjutnya korban dibawa ke RS Siloam menggunakan ambulance KKP Labuan Bajo .”

Kronologi kejadian wisatawan tidak sadarkan diri bermula pada pukul 06.00 Wita Korban melaksanakan trekking menuju puncak pulau padar namun sampai di Pos 2, Korban mengalami lemas dan tidak sadarkan diri dan membutuhkan evakuasi medis oleh Tim SAR Gabungan. (Nv)

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
16 November 17:00 WIB