KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN BAPAK SUMIRAN AKAS YANG BELUM KEMBALI DARI BERKEBUN DI DESA LENDOLA KAB ALOR


Alor, 02/11/2021. Memasuki Operasi SAR Hari Ke-Empat Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban bernama Sumiran Akas seorang laki-laki berusia 56 Tahun yang belum kembali dari berkebun di Desa Lendola Kec. Teluk Mutiara Kab.Alor.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,SE,.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan dalam wawancaranya bahwa “Tim SAR Gabungan pada pukul 13.30 Wita berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Abib Sei sekitar 0,53 KM dari Lokasi Kejadian dan korban langsung dibawa menuju RSUD Kalabahi menggunakan ambulance pada pukul 14.00 Wita.”

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Tim SAR Gabungan atas ditemukannya Bapak Sumiran Akas berkat semangat  tinggi, koordinasi dan sinergi antar Tim SAR Gabungan pelaksanaan Operasi SAR Hari ke empat Kita semua bisa menemukan korban dan langsung dibawa ke RSUD Kalabahi guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, Saya juga mewakili Keluarga Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada Keluarga yang ditinggalkan, Semoga Keluarga diberi ketabahan dan semoga amal Korban diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Penyayang”.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini diantaranya Tim Rescue Pos SAR Alor 3 Orang, Polres Alor  4 Orang, Kodim 1622 Alor 3 Orang, Dinsos Alor 5 Orang, BPBD Kab.Alor 8 Orang, Pol PP 6 Orang, RSUD Kalabahi 2 Orang  serta Keluarga Korban dan Masyarakat sebanyak 50 Orang.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
2 November 16:00 WIB