KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN NELAYAN IHYAN ASAL WURING YANG BELUM KEMBALI DARI MELAUT DI PERAIRAN LELA KAB.SIKKA


Maumere,27/03/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere pada pukul 12.00 Wita menerima informasi dari Bapak Abidin bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal terhadap satu uni kapal nelayan dengan POB (Person On Board) 1 Orang belum kembali mencari ikan di perairan Kec.Lela Kab.Sikka, diperkirakan lokasi kejadian berada di koordinat atau sekitar 28,3 KM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.,M.AP. mengatakan bahwa “Kapal tersebut merupakan jenis kapal nelayan dengan berat 2 GT (Gross Ton) Rute Pantai Bola menuju Barat Perairan Lela Kab.Sikka dengan POB (Person on Board) 1 Orang bernama Ihyan seornag laki-laki berusia 38 Tahun yang beralamat di Wuring Tengah Kab.Sikka. Kronologi yang didapatkan dari pelapor bahwa dua hari yang lalu (25/3)  Pukul 17.00 Wita Nelayan Ihyan pergi melaut dengan menggunakan kapal perahu motor dari perairan bola menuju perairan lela dan belum kembali hingga esok hari”.

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan bahwa “Kami langsung berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di Kab.Sikka seperti Lanal Maumere, Dit Polair Polda NTT, Kodim 1603/Sikka, Polsek Lela, BPBD Sikka dan Dinsos Sikka dengan hasil telah diupayakan pencarian oleh keluarga namun tak kunjung ditemukan. Pada Pukul 12.15 Wita Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Truck Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang dilengkapi dengan rubber boat dan peralatan sar air lainnya guna bergabung dengan Tim SAR Gabungan lainnya untuk melaksanakan operasi SAR. Pada Pukul 13.30 Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan syukur tepat pada Pukul 14.24 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Nelayan Ihyan dalam keadaan selamat sekitar 2NM dari perkiraan lokasi kejadian, selanjutnta korban dibawah ke Puskesmas Lela untuk mendapatkan pemeriksaan medis lanjutan.”

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Tim SAR Gabungan yang berhasil menemukan Nelayan Ihyan yaitu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lanal Maumere, Polair Maumere, Polsek Lela, BPBD Sikka, Dinsos Sikka, Nelayan Setempat serta Keluarga Korban, berkat koordinasi dan sinergi dengan Tim SAR Gabungan baik dengan Tim SAR Gabaungan dari nelayan setempat sehingga akhirnya menemukan Nelayan Ihyan dengan selamat. Semoga pelaksanaan misi kemanusiaan oleh Tim SAR Gabungan mendapatkan amal yang baik di Sisi Tuhan yang Maha Esa.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
27 March 15:00 WIB