KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN NELAYAN YANG TERBAWA ARUS PERAIRAN WAIBALUN LARANTUKA


Larantuka,31/12/2022. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Nelayan bernama Melkios Tamo Ama seorang laki-laki berusia 35 Tahun yang terbawa arus perairan Waibalun Larantuka Kab.Flores Timur pada tanggal 29 Desember 2022.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., mengatakan bahwa “Tim SAR Gabungan yang terdiri Polair Larantuka, Basarnas Maumere, Komunitas Free Dive Larantuka melakukan aksi penyelaman sesuai rencana operasi yang telah dibuat, pada pukul 08.50 Wita korban ditemukan pada kedalaman 30 meter sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, korban dievakuasi ke darat dan dibawa ke RSUD dr. Hendrikuz Fernandez Larantuka menggunakan ambulance.”
 
Adapun unsut SAR dalam pelaksanaan pencarian korban diantaranya Tim Rescue Basarnas Maumere, Pos TNI AL Flores Timur, Polair Flores Timur, Polres Flotrs Timur, BPBD Flores Timur, Komunitas Free Dive Larantuka, KSOP Flores Timur, Para Nelayan dan Keluarga Korban dnegan mengerahkan alut rubber boat 30 PK Kansar Maumere dan rubber boat BPBD Flores Timur.
 



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
31 December 9:55 WIB