KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN SEORANG PRIA TENGGELAM DI BENDUNGAN NAPUN GETE SIKKA


Maumere, 01/09/2022. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Grevasius Gedo seorang Pria yang berusia 46 Tahun beralamat di desa Ilemedo Kec. Waiblama Kab. Sikka dalam kondisi meninggal dunia setelah dinyatakan tenggelam di Bendungan Napun Gete pada tanggal 29 Agustus 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Pada Pukul 10.30 Wita dan langsung dinaikkan ke rubber boat Kantor SAR Maumere dan dievakuasi ke darat, selanjutnya Korban di bawah ke rumah duka. Pada proses pelaksanaan Operasi SAR terbilang cukup sulit karena dalam proses penyelaman banyak menemui rintangan diantaranya jarak pandang yang sangat terbatas dan banyak potongan-potongan bambu dan kayu di dasar bendungan yang dapat mengahalangi proses penyelaman tersebut namun tidak mematahkan semangat Tim SAR Gabungan untuk terus melakukan pencarian dan akhirnya membuahkan hasil.”

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan Terima Kasih atas sinergitas dan koordinasi yang solid Tim SAR Gabungan (Kantor SAR Maumere, Maumere Diver Community (MDC), Polres Sikka, Pos Pol Talibura, Kodim 1603 Sikk , Koramil 1603-02 Talibura, Polsek Waigete, Polair Maumere, Masyarakat dan Keluarga Korban) sehingga korban dapat ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga korban, semoga menjadi pahala yang baik di Sisi Tuhan Yang Maha Penyayang dan semoga Korban di Terima di Sisi Tuhan dan Keluarga diberi ketabahan.”

Sebelumnya (29/08) Korban selesai mengikuti upacara adat di Desa Werang dan hendak menuju desa Linmedo dengan melewati Bendungan Napun Gete, teman korban menggunakan rakit dan menarik rakit korban menuju darat, saat temannya telah sampai didarat korban sudah tidak berada di atas rakitnya lagi.

 

 



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
1 September 11:00 WIB