KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN TIGA ORANG NELAYAN SIKKA YANG BELUM KEMBALI MELAUT DI PERAIRAN PAGA


Maumere,29/06/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Bapak Hengky Rebu anggota DPRD Sikka Pada Pukul.. bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal Nelayan dengan POB (Person On Board) 3 Orang belum  kembali melaut di Perairan Paga Kab.Sikka perkiraan lokasi kejadian pada 8°58'11.27"S - 122°13'17.52"E dengan radial 176.68° dan jarak 46,5 KM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., mengatakan bahwa kronologi kejadian laka kapal tersebut bermula pada hari selasa kemarin (28/06) ke Tiga korban nelayan pergi melaut mencari ikan dengan menggunakan perahu motor di Perairan Paga Kab.Sikka namun sampai saat ini Korban belum kembali dari melaut.”

“Pukul 10.30 Wita Kami berangkatkan Tim Rescue berjumlah 10 Orang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit Truck Personil Kansar Maumere, Rubber Boat 40 PK yang dilengkapi dengan Peralatan SAR Air Lainnya untuk melaksanakan Operasi SAR. Pukul 12.00 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Ketiga Korban dalam keadaan selamat ± 5 NM dari lokasi kejadian serta didapatkan infromasi dari salah satu korban bahwa Mereka berlindung di salah satu rumpon dikarenakan mesin kapal mengalami trouble“ ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Tim SAR Gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR kali ini teridiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere,Nelayan Desa Paga, Polres Sikka, Polsek Paga, Polair Maumere, serta Masyarakat dan Keluarga Korban.

Adapun identitas Korban sebagai berikut:

1.            Nama : Ali Topan

Usia    : 52 Tahun

Jenis Kelamin: Laki-laki

Alamat : Desa Paga

2.            Nama: Baki

Usia : 34 Tahun

Jenis Kelamin: Laki-laki

Alamat: Desa Paga

3.            Nama : Pance

Usia    : 23 Tahun

Alamat: Desa Paga Kab.Sikka



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
29 June 12:30 WIB