KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi KM Sirimau yang Kandas di Pulau Meko Flores Timur, Seluruh Penumpang dan Kru Selamat.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa Pada Pukul 11.45 Wita KM Ganda Nusantara 14 mulai mencoba melakukan penarikan terhadap KM Sirimau. Pukul 12.00 Wita KM Sirimau Berhasil ditarik oleh Kapal Ganda Nusantara 14, Seluruh ABK dan Penumpang dalam keadaan selamat, kondisi Kapal Setelah Diperiksa Oleh ABK Kapal Tidak Mengalami Kebocoran Selanjutnya, KM Sirimau Olah Gerak menuju Pelabuhan Lewoleba Kab. Lembata guna melaksanakan Pengecekan dan pengisian Logistik dan dikawal oleh RIB 500 Pk Kansar Maumere Sea Rider 600 PK Lanal Maumere Dan Speed Boat Pol Air Larantuka dan tiba Di Pelabuhan Lewoleba pada Pukul 14.00 Wita."
 
Adapun Unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat: Kansar Maumere,Lanal Maumere,Pos Al Lembata,Polair Lembata Polres Lembata, KUPP Lembata, Pt. Pelni Lewoleba. Alut yang digerakkan diantaranya KM Ganda Nusantara, RIB 500 PK Kansar maumere; Sea Rider Lanal Maumere, Speed Boat Polair Flotim & Palsar Air Satu Set.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
19 May 15:00 WIB