KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI 138 JENAZAH DAN 49 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN BANJIR BANDANG FLORES TIMUR, LEMBATA DAN ALOR NTT


Lembata,09/04/2021.Update data pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 138 Jenazah dan 49 Korban masih dalam pencarian banjir bandang yang berlokasi di Kab. Flores Timur, Lembata, dan Alor .

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.,M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Hari Kamis kemarin proses Evakuasi oleh Tim SAR Gabungan di Desa Wiamatan Kec. Ile Ape Timur oleh Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi korban sebanyak 6 Orang sehingga total korban banjir bandang di Kab. Lembata sebanyak 41 Orang dan dalam proses pencarian sebanyak 27 Orang. Di Kab. Flores Timur sampai saat ini Korban sebanyak 71 Orang dan dalam pencarian 5 Orang dan untuk Kab.Alor sampai saat ini 26 Orang dan dalam Proses Pencarian 17 Orang.”

Beliau menambahkan bahwa hari ini proses pencarian di Kab.Flores Timur berfokus pada penyisiran di Desa Nelelamadike Kec. Ile Boleng dan Desa Waiwerang Kec.Adonara Timur, untuk Kab. Lembata Tim SAR Gabungan akan berfokus pada penyisiran di Desa Amakaka Kec.Ile Ape dan Desa Waimatan Kec. Ile Ape Timur. Dan di Kab. Alor Tim SAR Gabungan akan berfokus pada penyisiran di Desa Lippang Kec.Alor Timur.”

Adapun unsur Tim SAR Gabungan dari Basarnas yang terdiri dari Basarnas Special Group (BSG) 10 Orang dan Kansar Makassar 10 Orang telah bergabung dengan Tim SAR Gabungan lainnya untuk membantu proses evakuasi di Desa WaimatanKec.Ile Ape Kab. Lembata, sedangkan Knasar Kupang sebanyak 6 Orang telah bergabung dengan Tim SAR Gabungan yang berada di Desa Nelelamadike Kec. Ile Boleng Adonara, Kab. Flores Timur. Kansar Bali sebanyak 8 Orang dan Kansar Kupang 4 Orang beserta KRU Kapal Antareja Kansar Kupang telah bergabung dalam proses Operasi SAR Banjir Bandang di Kab.Alor.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian korban. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Maumere
9 April 8:45 WIB