KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI ADITYA YANG TENGGELAM DI SUNGAI WAE PESI KAB. MANGGARAI


Manggarai,05/02/2021. Pelaksanaan Operasi SAR hari ke tiga oleh Tim SAR Gabungan terhadap Saudara Aditya Riski yang tenggelam di sungai Wae Pesi membuahkan hasil. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E.,M.AP selaku SMC ( SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Pada Pukul 23.40 Wita Tim SAR Gabungan menerima laporan dari masyarakat dan Camat Reo bahwa Merekan menemukan sesosok jenazah di pinggir Pantai Luwut Manggarai. Pada Pukul 23.45 Wita Tim SAR Gabungan yang berada di Posko Camat Reo langsung menghubungi keluaraga Korban dan bersama-sama menuju lokasi penemuan jenazah di Pantai Luwut. Pada Pukul 00.20 Wita Keluarga dan Tim SAR Gabungan tiba dilokasi langsug melaksanakan identifikasi kepada korban untuk memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan adalah saudara Aditya Rizki yang tenggelam di sungai Wai Pesi”.

Lebih Lanjut Beliau mengatakan bahwa “setelah dilaksanakan identifikasi oleh keluarga korban didapatkan hasil bahwa jenazah tersbeut merupakan saudara Aditya, Tim SAR Gabungan bersama keluarga langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Reo.”

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere juga menambahkan bahwa “terdapat beberapa kendala dalam Proses berlangsungnya Operasi SAR terhadap Saudara Aditya Riski di sekitar sungai wai pesi, diantaranya cuaca yang umumnya terjadi hujan sehingga membuat air sungai menjadi keruh sehingga pelaksanaan penyelaman tidak dapat dilakukan sehingga hanya bisa dilakukan di permukaan air. Namun terlepas dari kendala tersebut, Saya sangat berterima kasih setinggi-tingginya dan bangga kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah terlibat dalam operasi SAR ini diantaranya BPBD Manggarai Barat, Polsek Reo, Koramil Reo. Polair Reo, PMI Manggarai, Camat Reo dan Keluarga Korban serta masyarakat setempat, terkhusus para Komodo Rescue Pos SAR Manggarai Barat dan ABK KN SAR Purwowrejo 101. Semoga Pelaksanaan evakuasi kepada Saudara Aditya yang telah dilaksanakan dengan aman dan lancar mendapat pahala yang baik di Sisi Tuhan yang Maha Esa.”



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
5 February 8:30 WIB