KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI HUBER YANG TENGGELAM DI SUNGAI WAEMESE MANGGARAI BARAT


Maumere, 28/01/2020. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere menerima laporan tentang kondisi membahayakan jiwa manusia terhadap 1 Orang tenggelam di Sungai Waemese Kab. Manggarai Barat pada koordinat 08°34'11.01" S - 119°54'22.88" E dengan jarak 14,3 KM dari Pos SAR Manggarai Barat. 

Kronologi Kejadian bermula pada Pukul 13.00 wita seorang saksi mata bernama Iwan melihat korban yang sedang mengisap rokok sambil berjalan dipinggir Sungai Waemese kemudian Iwan mendengar teriakan dari arah sungai tersebut dan setelah melihat ke arah sungai ternyata Korban sudah hilang dan hanya terlihat topi milik Korban yang terapung barada di atas air Sungai Waemese.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP yang bertindak sebagai SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa Pada Pukul 13.32 Wita Kami menerima laporan dari Koodinator Pos SAR Manggarai Barat Pak Edy Suryono bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia 1 Orang tenggelam di Sungai Waemese Kab. Manggarai Barat. Setelah menerima laporan pada Pukul 13.35 Wita langsung dilaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR Manggarai Barat diantaranya Polres Manggarai Barat, Polsek Komodo, BPBD Manggarai Barat,dan Koramil Labuan Bajo. Didapatkan data korban bernama Huber Hambut, Jenis Kelamin Laki-laki, Usia 50 Tahun dan beralamat di Dusun Munting Kajang Desa Companglongg Kec. Komodo.

Pada Pukul 13.45 diberangkatkan Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian yang terdiri dari Kansar Pos SAR Mabar 5 Orang, Polres Mabar 2 Orang, Polsek Komodo 2 Orang, Koramil Labuan Bajo 2 Orang,  BPBD Labuan Bajo 3 Orang dan masyarakat setempat. Pada Pukul 14.20 Wita Huber berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Pratama Komodo Kab. Manggarai Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP mengucapkan Terima Kasih Banyak dan Apresiasi yang tinggi kepada Tim SAR Gabungan dan Masyarakat setempat yang telah mengevakuasi korban sehingga proses evakuasi berjalan dengan lancar dan aman.

 



Kategori General Artikel , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
28 January 17:00 WIB