KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI SELAMAT 4 ORANG KORBAN KAPAL MATI MESIN DI PERAIRAN NANGAHURE KAB.SIKKA


Maumere,29/09/2021. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Bapak Poli pada pukul 22.55 Wita bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal berupa satu buah Kapal bernama Dedoreo rute Pulau Sukun - Nangahure mengalami mati mesin di perairan Nangahure sekitar 4,58 NM dari Pelabuhan Wuring dengan POB (Person On Baord) berjumlah 4 Orang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E.M.AP sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “setelah mendapat info dari Bapak Poli, Kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR yang berada di wilayah Kab. Sikka seperti Lanal Maumere, Dit Polair NTT dan Polair Sikka. Pukul 23.10 Wita Kami berangkatkan Tim Rescue Basarnas Maumere berjumlah 5 Orang menuju lokasi kejadian menggunakan Kapal RB 212 Maumere dengan ABK berjumlah 13 Orang guna melaksanakan operasi SAR. Pukul 23.50 Wita Tim Basarnas Maumere berhasil menemukan Kapal Dedoreo sekitar 2,09 NM dari lokasi kejadian selanjutnya kapal Dedoreo ditarik oleh kapal nelayan setempat menuju Pelabuhan Ratu Sin Nangahure. Pada pukul 00.30 Wita kapal Dedoreo berhasil sandar aman di Pelabuhan Ratu Sin Nangahure.”

Pada Pukul 00.40 Wita Tim Basarnas Maumere kembali ke Pelabuhan Wuring menggunakan RB 212 Maumere dan tiba pada pukul 01.10 Wita dengan keadaan selamat.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
30 September 1:00 WIB