KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI SELAMAT KORBAN KAPAL BANTUAN DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN NTT YANG TENGGELAM DI PERAIRAN TANJUNG BUNGA FLORES TIMUR


Maumere, 28 Februari 2022. Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere berhasil mengevakuasi salah satu korban tenggelamnya Kapal Fiber Bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan NTT kepada Nelayan Kab.Sikka atas nama Kadir Abdullah yang terdampar di Desa Parumaan Kab.Sikka.

Kronologi kejadian bermula pada tanggal 26 Februari 2 Kapal Fiber tersebut yang diawaki masing-masing 1 Orang pada pukul 05.00 Wita berangkat dari Larantuka menuju Maumere namun naas pada pukul 15.00 Wita Kapal Fiber tenggelam di skeitar perairan Tanjung Bunga.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang menerima informasi dari Bapak Saleh BPBD Kab.Flores Timur pada Pukul 15.10 Wita bahwa 2 Orang Korban tenggelamnya Kapal Fiber belum ditemukan atas nama Jhon Menase seorang laki-laki berusia 26 Tahun dan Kadir Abdullah seorang laki-laki yang berusia 26 Tahun, Pukul 15.30 Wita Tim Rescue Kansar Maumere yang berjumlah 6 Orang menggunakan RIB 500 PK menuju Perairan Tanjung Bunga untuk melaksanakan Operasi SAR namun hasil masih nihil.

Operasi SAR Hari kedua hari ini membuahkan hasil dimana pada Pukul 06.20 Wita Terima laporan dari Kepala Desa Permaan yang melaporkan bahwa kemarin ditemukan korban atas nama Kadir Abdullah di perairan Pantai Permaan dalam keadaan selamat, selanjutnya Pada Pukul 07.00 Wita korban di jemput oleh Rescuer Kansar Maumere dengan menggunakan RIB 500 PK dan dievakuasi ke Maumere selanjutnya korban dibawa ke Larantuka dengan menggunakan mobil rapid land Kansar Maumere.

Sementara itu pada Pukul 06.40 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima laporan dari Pak Marselinus Arkian Maran seorang nelayan dari Flores Timur yang melaporkan bahwa kemarin hari juag telah ditemukan korban atas Jhon Manase di Pantai Nusa Nipa dalam keadaan selamat selanjutnya korban dibawa ke Larantuka utk bergabung bersama teman temannnya.

Adapun Unsur SAR yang bergabung dalam pelaksanaan Operasi SAR ini diantaranya Tim Rescue Kansar Maumere berjumlah 6 Orang,Lanal Maumere,Polairud Maumere,Polairud Larantuka, BPBD Flores Timur.Polres Flores Timur, Polsek Tanjung Bunga, Kepala Desa Parumaan, serta masyarakat dan Nelayan setempat.

Avignam Jagat Samagram

Salam Komodo Rescue

 



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Maumere
28 February 14:00 WIB