KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI SEORANG WARGA TERSERET ARUS TANJUNG SIVALA WAKAPSIR KAB.ALOR


Kalabahi,26/05/2021. Pada Pukul 13.40 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Kapolsek Alor Barat Daya  bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia terhadap seorang warga yang terseret arus tanjung sivala wakapsir kab.Alor sekitar 32.2 NM dari Pos SAR Alor. Korban diketahui bernama Yohanes Karma Kani, Seorang laki-laki berusia 26 Tahun yang beralamat di Desa Wakapsir. Kronologi kejadian bermula pada pukul 10.25 Wita saat korban sedang mandi di perairan pantai tanjung Sivala Wakapsir namun naas Korban terseret arus.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Pada Pukul 13.45 Wita Kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR yang ada di Kab.Alor seperti Polair Alor, Polres Alor, dan DKP Alor. Pada pukul 14.00 Wita diberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Alor yang dilengkapi dengan Palsar Air lainnya guna melaksanakan Operasi SAR.”

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “ Pukul 16.00 Wita Tim SAR Gabungan tiba dilokasi kejadian dan langsung melaksanakan pencarian disekitar lokasi kejadian. Pada Pukul 16.40 Wita Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan mobil Polsek Alor Barat Daya.”

Adapun Tim SAR Gabungan yang bergabung dalam proses operasi SAR terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Alor, Pos AL Alor, Poslair Alor, Polres Alor, BPBD Alor, DKP Alor, serta Nelayan setempat.

 

 



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
26 May 18:00 WIB