KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI SEORANG WISATAWAN DOMESTIK YANG TENGGELAM DI PANTAI LONG BEACH PULAU PADAR


Labuan Bajo 26/10/2021. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Ibu Nia Pukul 10.15 Wita bahwa Satu Orang Wisatawan tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar. Kronologi kejadian bermula pada Pukul 07.20 Wita Korban yang bernama Icsan Wisan, seorang laki-laki berusia 56 Tahun sedang snorkling namun naas Korban tenggelam di sekitar Pantai Long Beach Pulau Padar, Pada Pukul 07.40 Wita Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meniggal dunia oleh Kapal Natural 001 dan selanjutnya Korban dievakuasi ke Speed Boat Alexandria Cruise menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E,M.AP selaku SMC mengatakan bahwa “Pada Pukul 10.20 Wita setelah menerima informasi dari Ibu Nia, Kami langsung melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dengan Potensi SAR diantaranya Pos AL Manggarai Barat, Polair Manggarai Barat, dan KSOP Manggarai Barat, dan KKP Manggarai Barat. Pada Pukul 10.33 Wita Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat Tiga Orang, Pos AL Manggarai Barat Dua Orang, Polair Manggarai Barat Dua Orang, KPLP Manggarai Barat Satu Orang, KP3 Manggarai Barat serta Nelayan Setempat menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo dengan menggunakan Rib 500 PK Pos SAR Manggarai Barat.

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Maumere mengatakan bahwa “Pukul 11.25 Wita Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Komodo dan langsung menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo untuk mengevakuasi Korban untuk dibawa menuju Rumah Sakit Siloam di Labuan Bajo. Pada Pukul 11.55 Wita Tim SAR Gabungan kembali ke Labuan Bajo dan tiba di Pelabuhan Labuan Bajo pada Pukul 12.50 Wita dan selanjutnya Korban dievakuasi ke mobil ambulance RSUD Pratama Komodo menuju Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan penanganan media lebih lanjut”.

Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi setinggi-tingginyan diberikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere kepada Seluruh Kapten dan ABK Kapal Natural 001, Kapten dan Kru Speed Boat Alexandria Cruise dan seluruh unsur Tim SAR Gabungan lainnya yang telah membantu proses evakuasi Bapak Icsan Wisan sampai ke Labuan Bajo dan Proses Evakuasi berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama dan koordinasi yang hebat oleh seluruh unsur Tim SAR Gabungan.

 



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
26 October 13:15 WIB