KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN GERAK CEPAT ATASI POHON TUMBANG DI JALAN LITBANG KAB. SIKKA


Maumere, 03/08/2021. Pada Pukul 22.40 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi berupa permohonan bantuan SAR untuk penanganan Pohon Tumbang di Jalan litbang kota uneng Kab.Sikka sekitar 1.65 KM dari Kantor SAR Maumere.

Kronologi Kejadian bermula pada pukul 22.30 Wita  pohon tumbang di jalan litbang yang mengakibatkan arus lalu lintas macet total dari arah pasar alok menuju jalan diponegoro.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP mengatakan bahwa “Pada Pukul 22.45 Wita setelah menerima infomrasi dari Kapolres Sikka kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR di Wilayah Kab.Sikka seperti Polres Sikka, BPBD Sikka, Kodim 1602 Sikka, Dinsos Sikka untuk penanganan lebih lanjut. Pada Oukul 22.50 Wita diberangkatkan 6 Orang Tim Rescue Kansar Maumere dengan menggunakan Kendaraan Rapid Land yang dilengkapi dengan 2 buah chainsaw.”

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan bahwa “Tiba di lokasi kejadian pada Pukul 23.10 Wita, Tim Rescue langsung melaksanakan pemotongan dan pengangkatan pohon tumbang dari bahu jalan bersama potensi SAR lainnya yaitu Personil Polres Sikka 4 Orang dan Polsek Alok 4 Orang, syukur peristiwa  pohon tumbang ini tidak memakan korban jiwa hanya saja membuat akses jalan transportasi menjadi macet dan terkendala.”

 

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
3 August 23:00 WIB