KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN MELAKSANAKAN PENCARIAN MAKSIMUS YANG TERSERET ALIRAN SUNGAI WAE INERANGKAT DI KAB.MANGGARAI TIMUR


Borong,09/09/2021. Pada Pukul 23.25 Wita (08/21) Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Kalak BPBD Manggarai Timur bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia berupa satu orang bernama Maksimus Jehono seorang laki-laki berusia 53 Tahun yang beralamat di Desa lidi Kec.borong Kab. Manggarai timur.

Kronologi Kejadian bermula pada pukul 18.25 Wita (08/21) Korban terseret arus aliran sungai wae inerangkat desa ngencung kec.borong kab.manggarai timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP  selaku SMC (Sar Mission Coordinator) mengatakan bahwa “Pada Pukul 23.30 Wita (08/21) telah dikoordinasikan dengan instansi potensi SAR yang ada di Kab.Manggarai Timur seperti Polres Manggarai Timur, Polsek Borong, Kodim 1612 Manggarai timur, dan BPBD Manggarai Timur. Pada Pukul 23.45 Wita (08/21) Kami berangkatkan Tim rescue menuju di lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit Truck Personil Pos SAR Manggarai Barat, Polsek Borong, Kodim 1612 Manggarai Timur, dan BPBD Manggarai Timur.

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan bahwa “Hari ini merupakan hari kedua pencarian Bapak Maksimus dilaksanakan Tim SAR Gabungan telah melaksanakan briefing pada pukul 06.00 Wita tadi pagi guna memastikan kesiapan Tim dan Alut, hingga pukul 12.00 Wita pencarian korban masih nihi.”



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
9 September 9:00 WIB