KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN MELAKSANAKAN PENCARIAN SATU ORANG YANG BELUM KEMBALI DARI KEBUN DI KAB.SIKKA


Maumere, 26/11/2021. Pada Pukul 04.45 Wita antor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Bapak Dimas Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bahwa telah terjadi kondisi membahayan manusia terhadap satu orang yang belum pulang saat Berkebun Dusun Nuanbalu RT/RW 001/002 Desa Detuleda Kec.Mego Kab.Sikka sekitar 53,7 KM dari Kantor SAR Maumere. Korban bernama Katarina Weni Berusia 70 Tahun seorang perempuan yang beralamat Dusun Nuanbalu RT/RW 001/002 Desa Detuleda Kec.Mego Kab.Sikka.

Kronologi kejadian berawal saat Katarina berangkat menuju Kebun (23/11) pada pukul 07.00 Wita untuk memetic cabai, hingga pukul 18.00 Wita. Nenek tersebut belum kembali ke rumahnya, Keluarga Korban telah melakukan pencarian selama tiga hari namun hasil nihil selanjutnya Keluarga melaporkan ke Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Liakutu Kec.Mego Kab.Sikka untuk koordinasi bantuan pencarian ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E,.M.AP sebagai SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa ”Pada Pukul 04.50 Wita langsung Kami laksanakan koordinasi dengan instansi Potensi SAR yang ada di Maumere seperti Kodim 1603 Sikka, Polres Sikka, Koramil Paga, BPBD Sikka dan Dinsos Sikka. Pada pukul 05.00 Wita Kami berangkatkan Tim Rescue Kansar Maumere menuju Lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit Truck Personil yang dilengkapi Palsar Darat lainnya guna melaksanakan Operasi SAR”.

Lebih lanjut Beliau mengatakan “Pada pukul 08.00 Wita Tim Rescue Kansar Maumere tiba di Dusun Nuambalu Desa Liakutu selanjutnya mekaksanakan koordinasi dengan Tim SAR Gabungan lainnya hingga pukul 12.00 Wita pencarian oleh Tim SAR Gabungan masih nihil dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 Wita. Kita semua berharap Ibu Katarina Weni segera ditemukan dengan selamat, Saya juga sangat mengapresiasi setinggi-tingimya atas pelaksanaan operasi ini dimana Tim SAR Gabungan bersama-sama dan bersemangat dalam melaksanakan operasi SAR.”

Adapun Unsur SAR Gabungan terdiri dari Tim Rescue Kansar Maumere 5 Orang, Kodim 1603 Kodim, Polsek Paga, Koramil Paga, BPBD Sikka, Dinsos Sikka, PMI Sikka, serta Masyarakat dan keluarga korban.

 



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
26 November 11:00 WIB