KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN SAR KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE GELAR LATIHAN BEREGU DAN SATUAN DI AIR


Maumere,22/08/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere gelar latihan beregu dan satuan di air guna meningkatkan kesiapsiaagaan SAR di perairan wilayah kerja Kantor Pencarian dan pertolongan Maumere yang terbentang dari Manggarai Barat hingga Alor, pembukaan latihan secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.M.M., bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

“Perlu Kita ketahui wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere di dominasi oleh perairan dan sebagian besar mata pencaharian masyarakat ialah mencari ikan (nelayan) dimana Mereka dapat beresiko mengalami kedaruratan seperti kecelakaan dilaut sehingga Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap resiko kecelakaan di laut Pulau Flores hingga Pulau Alor wajib memberikan sarana latihan kepada para Rescuer sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi pencarian dan pertolongan di air khususnya pencarian dan pertolongan untuk orang terjatuh dan tenggelam di laut sekaligus sebagai sarana meingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan potensi SAR.” ungkap Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.M.M., dalam sambutannya.

Beliau juga berpesan kepada para Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang akan melaksanakan latihan agar mengikuti kegaiatan tersebut secara sungguh-sungguh demi meningkatkan kesiapsiagaan dalam menangani kecelakaan dan kondisi membahayakan jiwa manusia di perairan wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Adapun Rescuer yang menjadi Peserta Latihan Beregu dan Satuan berjumlah 21 Orang dengan instruktur dari PSS Indonesia. Latihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22-27 Agustus 2022 bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Dermaga III Pelindo Maumere dan Pantai Mess ABK Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere di Wialiti.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
22 August 10:00 WIB