KANTOR PENCARIAN DA PERTOLONGAN MAUMERE " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" UNTUK INDONESIA MAJU


TINGKATKAN SKILL SCUBA DIVING KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAKSANAKAN PENINGKATAN KOMPETENSI PETUGAS SAR


Maumere, 12/07/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan Pembukaan Peningkatan Kompetensi Petugas SAR berupa (Self Contained Underwater Breathing Apparatus) Scuba Diving yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M. dan diikuti oleh Kepala Subseksi Sumber Daya Karel Roni Ileng,S.E., Kepala Subseksi Operasi dan Siaga I Wayan Suwena,S.H. Instruktur dan Peserta dari Rescuer sebanyak 12 Orang dan 2 Orang Kru KN SAR Puntadewa Kapten dan Kepala Kamar Mesin bertempat di ruang aula Kantor SAR Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere dalam sambutannya mengatakan bahwa “dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, dibutuhkan kesiapan personil, kesiapan peralatan,dan prosedur kerja yang baik. Untuk dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut terlebih di wilayah Maumere serta wilayah Kerja Kantor SAR Maumere didominasi dengan laka pelayaran dibutukan suatu inovasi kegiatan yang menghasilkan output berupa sumber daya manusia yang mempunyai skill dan pengetahuan di bidang pencarian dan pertolongan (SAR), baik itu skill individual maupun skill beregu. Untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut, maka dilaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi scuba diving kepada Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.”

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “Tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalah meningkatkan kemampuan personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere dalam bidang pencarian dan pertolongan dibawah permukaan air (Scuba Diving), sehingga seluruh Rescuer yang telah mengikuti pelatihan ini selalu sedia apabila dibutuhkan dalam tugas pencarian dan pertolongan di bawah permukaan air, untuk itu Saya berharap seluruh rescuer mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dalam proses pembelajaran teori maupun praktek yang diberikan oleh para instruktur.”

Sementara itu Ketua Panitia Peningkatan Kompetensi Petugas SAR Kepala Subseksi Sumber Daya Karel Roni Ileng,S.E. mengatakan dalam sambutannya bahwa “Pelakasanaan Peningkatan Kompetensi Petugas Sar ini dimulai dari tanggal 12 – 15 Juli 2022 dimana satu hari para peserta menerima materi dari Instruktur yang berasal  Borneo Diving Center.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
12 July 10:55 WIB